Senin, 16 Juli 2007

Asrama vs Asmara (bag 2)

Aku tidak pernah bercita-cita menjadi seorang perawat, walau sejak satu minggu setelah aku lulus dari SMA, ibu selalu memberikan aku referensi tentang sekolah-sekolah perawat terbaik dikota ini.

"AKPER cendana itu bagus Nada, dia punya Rumah Sakit sendiri, RS. Cendana. Sehingga lulusannya lebih terampil, karena tidak kekurangan lahan praktek, Rumah Sakit Cendana juga Rumah Sakit yang besar dan salah satu yang terbaik di kota ini"

"Terus kenapa Bu?!" tanyaku pura-pura bego,

"Memangnya kamu tidak mau jadi Perawat, perawat itu cantik-cantik, anggun, tutur katanya baik, cekatan, dan tidak sulit untuk mencari kerja." Ibu mulai merayuku

"Nanti aku pertimbangkan ya bu"

Aku adalah gadis yang pendiam, sejak kecil bapak dan ibu sangat ketat menjagaku, maklumlah ibuku perlu waktu enam tahun untuk dapat memiliki aku. Ibu sempat putus asa, walaupun Bapak selalu meyakinkan ibu, bahwa anak itu anugerah dari yang kuasa. Kalau kita meminta dengan sungguh-sunguh, pasti akan dikabulkan. Karena menurut bapak tidak ada doa baik yang tidak dikabulkan, apapun yang kita inginkan, jika kita berusaha dan berdoa, pasti akan terkabul.

Tetapi ibu tidak sabar, setelah tahun ketiga pernikahan,bapak dan ibu mengangkat seorang anak laki-laki yang diberi nama Daru Putra Dewa. Sangat Bapak sekali, kata ibu.

Kak Daru berbeda usia 3 tahun dariku. Dia kakak yang ceria, pandai dan sangat baik hati. Pacarnya banyak, karena kak daru memang berwajah tampan. Walaupun ia bukan kakak kandung ku tapi kami sangat akrab seperti saudara sekandung. Dua tahun setelah kelahiranku ibuku mengandung lagi, jenis kelaminnya juga perempuan. Tapi karena bapak memaksa akhirnya ibu mengizinkan bapak memberinya nama Kirana Dewi Maharani. Nama yang sudah bapak siapkan sejak ibu mengandungku.

Adikku seorang gadis yang cantik, lincah dan ceriwis, sesuai namanya yang berarti bidadari matahari, keberadaannya didalam keluarga seakan memberi warna baru bagi kami sekeluarga, ia begitu manja, menggemaskan dan selalu membawa kegembiraan dimanapun ia berada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan harian ini berisi hal-hal yang aku ketahui dan yang terjadi dalam hidupku, ada komentar atau kritik dan saran?